8/20/2013


Ada bayak hal yang mungkin tidak kita ketahui tentang laut, nah disini saya akan memberi sedikit info tentang fakta  laut. berikut adalah fakta tentang laut. 
1. 70% dari bagian dunia ditutupi dengan lautan. dan hanya 30% adalah daratan. Luas lautan nya sekitar 362 juta kilometer persegi. dan kedalaman ratanya nya adalah 3,72 KM
fakta tentang laut


2 . Sebesar 97% dari air dunia adalah air laut (air asin). hanya 3% air didunia adalah air tawar.Dan dari 3% tersebut, 2% adalah air yang telah mengeras menjadi es. Berarti hanya 1% air merupakan air tawar yang dapat ditemukan di sungai, danau, dan bawah tanah.

fakta tentang laut


3. 99% dari kehidupan dunia terdapat pada lautan. Dan 90% dari kehidupan dasar laut di beri nama dengan abyss.


4. Mariana Trench adalah bagian laut terdalam dunia. Bagian marina trench terdalam dapat mencapai  10.91 kilometres.Terletak di Samudra pasifik bagian utara dari kepulauan mariana.dan merupakan dasar lautan yang paling mendekati pusat bumi.

fakta tentang laut

5. Tekanan pada bagian laut terdalam adalah 8 ton per inchi persegi. Yang mana setara dengan menahan 50 jet jumbo.

fakta tentang laut

6. Terdapat sekitar 20 juta ton emas dalam lautan. Jadi kalau pengen kaya nyelam aja di laut, siapa tahu dapat emas banyak. hehehe
fakta tentang laut

7. Lautan dihuni oleh mahluk terbesar didunia yaitu paus biru (yang bahkan melebihi besar dari dinosaurus terbesar) hidup di laut. Jantung dari Paus tersebut adalah sebesar sebuah mobil Volkswagen. Jumlah dari paus biru tersebut menurun drastis dari 200 ribu sampai sekarang 4,5 ribu yang disebabkan oleh perburuan liar. dan 30 ribu paus dibunuh setiap tahunnya.
fakta tentang laut



source :  klinik santai

0 komentar:

Posting Komentar

Site search